Penjualan Tiket Dibuka Lagi, Optimistis Pemudik di Pelabuhan Sampit Semua Terangkut

Pemerintah Beri Dispensasi Angkutan Kapal

kapal kelimutu
PEMELIHARAAN: Kapal Kelimutu sedang dalam pemeliharaan. (IST/RADAR SAMPIT)

”Pada tanggal 14, 18, dan 20 April sudah terisi sesuai kapasitas 920 penumpang. Karena ada dispensasi tambahan penumpang, kami masih membuka layanan penjualan tiket. Dengan begitu, kami masih terus memaksimalkan jumlah penumpang sesuai batasan dispensasi yang ditentukan, sehingga calon penumpang diharapkan bisa terangkut semua dan bisa mudik Lebaran ke kampung halamannya,” ujarnya.

Keberangkatan kapal PT Pelni masih tersisa tiga call lagi. Apabila semua terisi penuh sesuai jumlah dispensasi yang ditetapkan, maka PT Pelni Cabang Sampit bisa mengangkut sebanyak 4.547 penumpang.

Bacaan Lainnya

”Mendekati tanggal Lebaran, antusiasme masyarakat yang ingin mudik kemungkinan akan terus mengalami peningkatan. Dari empat call yang tersedia pada arus mudik angkutan Lebaran tahun ini, PT Pelni bisa mengangkut sebanyak 5.751 penumpang,” ujarnya.

Mengantisipasi penumpukan penumpang di Terminal Pelabuhan Sampit, PT Pelni melakukan check in penumpang lebih awal dua jam sebelum keberangkatan. Pantauan Radar Sampit kemarin, ada 1.764 penumpang yang menunggu keberangkatan kapal di Terminal Pelabuhan Sampit.

Baca Juga :  Jalan Kapten Mulyono Makin Sengsara karena Angkutan Berat Melintas Hampir Setiap Menit

Tidak hanya penumpang dari PT Pelni, ada juga penumpang dari PT Dharma Lautan Utama yang juga berangkat di waktu yang bersamaan pukul 08.00 WIB rute Sampit-Semarang menggunakan KM Kirana I dengan total penumpang sebanyak 560 orang.

”Kami sudah menyiasati membeludaknya penumpang dengan melakukan check in penumpang lebih awal. Jam lima subuh sudah mulai check in, jam 05.30 WIB penumpang mulai masuk di ruang tunggu terminal, dan jam enam pagi penumpang sudah diarahkan menaiki kapal secara berangsur-angsur, sehingga penumpang tidak menunggu di terminal terlalu lama dan dapat beristirahat di kapal sampai waktu keberangkatan tiba,” ujarnya. (hgn/ign)



Pos terkait