Penuhi Akses Pendidikan, Kesehatan, dan Pekerjaan untuk Warga Disabilitas 

kiri
PENDIDIKAN: PJ Bupati Kobar Budi Santosa  didampingi Sekda Rody Iskandar meresmikan ULD Bidang Pendidikan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Selasa (3/9/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dalam memberikan layanan terbaik dan memfasilitasi hak-hak penyandang disabilitas, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa meresmikan Unit Layanan Disabilitas (ULD) Bidang Pendidikan.

Setiap individu, tanpa memandang kondisi fisik atau mental, memiliki hak yang sama untuk mendapatkan layanan dan kesempatan yang setara.

Bacaan Lainnya

“Unit layanan disabilitas ini didirikan untuk menjawab tantangan tersebut, memberikan dukungan yang komprehensif,” ujar Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, Selasa (3/9/2024).

Pemerintah Kabupaten Kobar terus berupaya menjamin akses pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan bagi penyandang disabilitas, serta membangun infrastruktur yang ramah disabilitas untuk menciptakan lingkungan yang bebas hambatan.

Peresmian ULD diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan layanan dan fasilitas bagi penyandang disabilitas di Kobar, serta menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan ramah bagi semua lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Lokasi Wisata di Kobar Boleh Buka tapi Ada Syaratnya 

“Kita memastikan bahwa penyandang disabilitas mendapatkan akses yang adil dan layak dalam berbagai aspek kehidupan,” tegasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Rody Iskandar menambahkan bahwa ULD ini adalah wujud nyata dari tanggung jawab pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan inklusif di Kobar.

“Kita tahu bahwa anak-anak didik kita yang berkebutuhan khusus harus mendapat pelayanan yang berdasarkan prinsip kesetaraan,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait