Perempatan Jalan H Ahmad – Suprapto Sampit Rawan Kecelakaan

rawan celaka
Perempatan Jalan H Ahmad - Suprapto Sampit Rawan Kecelakaan

SAMPIT, radarsampit.com – Persimpangan jalan menjadi kawasan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti di perempatan Jalan Suprapto – H Ahmad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Warga menyebutkan, belakangan ini perempatan jalan tersebut sering memakan korban celaka. Tak sedikit, pengendara baik motor hingga mobil terlibat kecelakaan.

Bacaan Lainnya

”Kalau sehari disini (Jalan H Ahmad – Suprapto) bisa 3 – 5 kali kecelakaan. Kami sudah biasa melihat kecelakaan disini. Karena hampir setiap hari terjadi,” kata Sigit, warga setempat.

Menurutnya, persimpangan jalan itu adalah titik pertemuan kendaraan berbagai arah. Sehingga, wajar jika jalan tersebut rawan terjadinya kecelakaan.

”Dalam satu menit saja, ada puluhan kendaraan lalu lalang di perempatan tersebut. Apalagi saat pagi dan sore hari. Kebanyakan kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor,” sebutnya.

Sigit berharap agar hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan instansi terkait misal menambah tanda rambu peringatan. “Diharapkan hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi dan tidak menimbulkan korban kecelakaan,” harapnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Jalan di Pesisir Sukamara Makin Bagus Mudahkan Pemasaran Hasil Panen

 



Pos terkait