Perhimpunan Forum Paguyuban Kompak Dukung Abdul Razak

Abdul Razak
KOMPAK: Sejumlah paguyuban menyampaikan dukungan kepada Abdul Razak melalui deklarasi bersama.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kekuatan Partai Golkar yang akan  mengusung Abdul Razak sebagai  bakal calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), terus bertambah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Kalteng Ruslan AS, menanggapi deklarasi dukungan puluhan kelompok masyarakat yang berasal dari perhimpunan forum paguyuban di Kalteng, Kamis (20/6/2024).

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi hal yang baik karena akan menambah kekuatan tim Golkar, apalagi paguyuban yang memberi dukungan melalui deklarasi ini ada di 14 kabupaten dan kota di Kalteng,” katanya.

Selain perhimpunan masyarakat Dayak, dalam  forum paguyubang tersebut terdiri juga terdiri dari Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusatenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Toraja, Maluku, dan Papua.

Baca Juga :  Todongkan Sajam, Perampok Minimarket Sebut Anaknya Sedang Sakit

Ruslan juga mengatakan, dukungan dari perkumpulan masyarakat ataupun paguyuban ini sudah kesekiankalinya. Tentunya hal ini menandakan adanya kebersamaan untuk memenangkan calon gubernur yang diusung oleh Partai Golkar.

“Kami selaku pengusung pak Abdul Razak untuk pilkada 2024-2029 menyabut baik deklarasi ini, mudah-mudahan kebersamaan ini bisa terus terjaga sampai dengan tanggal 27 November nanti,” ujarnya.

Sementara itu Abdul Razak mengatakan, dukungan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, pemuda, ataupun paguyuban sudah muncul jauh sebelum momen pilkada ini, bahkan beberapa diantranya sudah disampaikan satu tahun yang lalu.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik guna menyamakan persepsi menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Sekarangkan penugasan dari partai sudah saya terima yang memerintahkan menjadi bakal calon gubernur, jadi saat ini semua tahapannya sudah berjalan di Partai Golkar termasuk komunikasi dengan pihak lainnya,” ucapnya.

Koordinator Perhimpunan Paguyubann Arief Budiatmo juga mengatakan, deklarasi bersama ini bukti nyata dukungan terhadap Abdul Razak untuk menjadi pemimpin Kalteng ke depannya.



Pos terkait