Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Relawan Pegawai PLN Sapu Bersih 1,4 Ton Sampah di 3 Titik Lokasi Kalbar- Kalteng

relawan pln
AKSI NYATA: Relawan Pegawai PLN sedang melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di daerah Jembatan Kahayan, Palangka Raya, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2024. (Istimewa)

Sementara itu Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Pontianak Tengara, Harwindah mengatakan, Kegiatan program aksi bersih-bersih ini dilakukan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Komunitas Akademi Ide Kalimantan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang Kota Pontianak, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Bank Sampah Palem Asri di Pontianak dan Bank Sampah Jekan Mandiri di Palangka Raya.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas aksi yang dilakukan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini. Saya mewaikili Kampung Caping sangat bersyukur atas iktikad baik rekan-rekan PLN dalam membersihkan bantaran Sungai Kapuas tepatnya di lokasi ini,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Ia menekankan, kebetulan daerah itu  masih banyak titik-titik yang terdapat tumpukan sampah dan perlu menjadi perhatian tanggung jawab bagi kita semua untuk membersihkannya demi lingkungan yang terpelihara. Semoga aksi ini tidak hanya berhenti disini saja bagi kita semua tetapi juga menjadi kebiasaan bagi kita untuk memelihara lingkungan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Waspadai Penipuan Rekrutmen Bersama BUMN Mengatasnamakan PLN

Sementara itu juga, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Yuseran mengapresiasi aksi PLN dalam melaksanakan program bersih-bersih di Jembatan Kahayan Palangka Raya.

“Kegiatan yang dilakukan PLN patut diapresiasi dan kami berharap semoga aktivitas ini dapat terus dilakukan oleh setiap pribadi kita untuk lingkungan yang lebih baik,” katanya.

Senada dengan Yuseran, PLH Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Dicky Anthony Aphen berterima kasih atas program bersih-bersih PLN di Pantai Tanjung Belandang,

“Terima kasih kepada PLN telah mengadakan acara ini sehingga kami dapat berpartisipasi dalam kegiatan menjaga dan melestarikan lokasi wisata yang ada di kabupaten Ketapang. Hal ini juga dapat meningkatkan kesadaran kita semua dalam melindungi dan menjaga lingkungan sekitar kita. Semoga kita dapat dipertemukan kembali di kegiatan lainnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga pariwisata kabupaten ketapang,” terang Dicky.



Pos terkait