Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Relawan Pegawai PLN Sapu Bersih 1,4 Ton Sampah di 3 Titik Lokasi Kalbar- Kalteng

relawan pln
AKSI NYATA: Relawan Pegawai PLN sedang melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di daerah Jembatan Kahayan, Palangka Raya, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2024. (Istimewa)

Pada ketiga titik tersebut yang tersebar di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, PLN UIP KLB berhasil mengumpulkan lebih dari 1,4 ton sampah yang ada di Kampung Caping, Pantai Tanjung Belandang, dan Jembatan Kahayan.

Sebagian dari sampah tersebut merupakan sampah organik seperti eceng gondok yang nantinya akan diolah menjadi pupuk, selain itu juga ada sampah-sampah botol plastik yang kemudian akan disalurkan ke bank sampah setempat untuk diolah kembali menjadi barang yang berguna.

Bacaan Lainnya

Diakhir, PLN tidak hanya melakukan aksi bersih sampah namun juga memberikan bantuan peralatan untuk pengolahan sampah kepada Bank Sampah dan Kampung Caping di Kota Pontianak serta melaksanakan edukasi pengolahan sampah kepada masyarakat Kampung Caping. (soc/daq)

 

 

 



Baca Juga :  Tiga Polisi dan Tiga Panpel Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Pos terkait