Perkuat Kesiapsiagaan Penanganan Limbah Berbahaya, PLN UID Kalselteng Gelar Simulasi B3

pln uid kalselteng 1
Tim Tanggap Darurat PLN UID Kalselteng saat melakukan simulasi penanganan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3)

Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Pengendalian Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Dodih Saputra, S.Hut, Msi, mengapresiasi inisiatif PLN dalam mengadakan simulasi ini. Menurutnya, penanganan limbah beracun membutuhkan perhatian khusus karena berpotensi membahayakan ekosistem serta kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat mendukung program pemerintah daerah Kota Banjarbaru dalam menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Dodih.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan bahwa langkah PLN ini sejalan dengan upaya Banjarbaru untuk memperkuat keberlanjutan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan limbah berbahaya secara aman dan bertanggung jawab,” tambahnya.

Pada hari yang sama, PLN UID Kalselteng juga melaksanakan pelatihan kesiapsiagaan kondisi darurat bagi seluruh pegawai. Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam menghadapi situasi bencana serta memberikan pertolongan pertama secara efektif.

Baca Juga :  Ratusan Manajer Artis Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Simulasi tanggap darurat yang dilakukan mencakup berbagai skenario, termasuk evakuasi dalam situasi krisis seperti kebakaran. Diharapkan para peserta pelatihan dapat lebih sigap dan terampil dalam melindungi diri sendiri, orang lain, maupun berkas berharga ketika menghadapi keadaan darurat di tempat kerja. (*)

 



Pos terkait