Perkuat Sinergi Antarlembaga untuk Optimalkan Program JKN di Palangka Raya

bpjs kesehatan palangka raya
SINERGI: Mengoptimalkan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Palangka Raya, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menggelar pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama (PKU) Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menggelar pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama (PKU) Kota Palangka Raya. Hal ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Bertempat di Kantor Walikota Palangka Raya, Pj. Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir untuk membahas perencanaan anggaran, serta strategi penguatan implementasi Program JKN di Kota Palangka Raya tahun 2025.

Bacaan Lainnya

Menurut Hera, bukan hal yang mudah menyeimbangkan peran antar pemangku kepentingan untuk menemukan titik temu yang tepat dalam melahirkan kebijakan yang mendukung keberlangsungan Program JKN.

Untuk itu, dalam sambutannya saat membuka forum, Hera mengajak seluruh OPD yang menjadi pemangku kepentingan agar terus meningkatkan kolaborasi bersama dengan BPJS Kesehatan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Rabies Mulai Menjangkit, Dinas Pertanian Kobar Petakan Zona Merah

“Selain itu yang tak kalah penting adalah, bagaimana kita memetakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat kita. Karena fungsi dari perangkat daerah ini adalah untuk mencapai kesejahteraan bagi seluruh masayarakat tak terkecuali di bidang kesehatan,” ungkap Hera, Selasa (22/10/2024).

Hera juga mengingatkan bahwa dalam menghadapi tantangan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat peru komitmen dan sinergi yang kuat dari seluruh pihak. Pihaknya pun meminta seluruh OPD mampu berkolaborasi dalam melakukan evaluasi terhadap kebijakan impementasi Program JKN selama semester II tahun 2024.

Selain hal itu, Hera juga meminta keterlibatan OPD untuk turut memotivasi masyarakat Kota Palangka Raya supaya memiliki kesadaran untuk mendaftar sebagai peserta mandiri dalam Program JKN.

“Kemudian hal berikutnya, menurut saya sekarang sudah waktunya kita berinovasi dan mendorong kepesertaan yang sifatnya mandiri dari masyarakat. Kita perlu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap diri dan keluarganya dengan menjadi peserta JKN mandiri dan membayarkan iuran bulanan secara rutin,” kata Hera.



Pos terkait