Pernah Teror Warga dengan Jadi Pocong agar Leluasa Mencuri, Tak Jera Jadi Penjahat

Legenda Curat Spesialis Masjid dan Sekolah di Pangkalan Bun

Sebutan Udin Pocong disematkan pada pria asal Kecamatan Kumai pada tahun 2015 silam
UDIN POCONG: Safarudin alias Udin Pocong (41) saat ditangkap dan diserahkan kepada Satreskrim Polres Kobar, Sabtu (8/1). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Udin Pocong tertangkap di tempat kekasihnya. Kakinya kembali dihadiahi timah panas dan langsung mendekam lama di penjara. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2019 silam.

Udin Pocong tercatat pernah menyatroni Masjid Sirajul Muhktadin, Kelurahan Baru. Saat beraksi, dia terjatuh dari lantai dua masjid dan mengalami patah tulang. Dia ditemukan oleh takmir masjid pada subuh harinya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga pernah menguras kotak amal Masjid Raudhatul Janah dan menggondol mesin genset masjid tersebut.

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, tiba-tiba warga Kota Pangkalan Bun kembali dihebohkan dengan aksinya. Sekolah kembali menjadi sasaran kejahatannya. Kali ini SDN Raja 7 yang tidak jauh dari Mako Damkar Kobar, Sabtu (8/1), sekitar pukul 22.18 WIB.

Namun, apes, aksi Udin Pocong diketahui warga dan segera menghubungi Mako Damkar dan menginformasikan ada aktivitas mencurigakan di dalam lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Makin Gencar Beraksi saat Ramadan, Maling Motor Manfaatkan Kelengahan Korban

Menurut anggota Damkar Kobar Rizki Dwi Fachrozi ketika mendapat informasi melalui telepon, empat anggota Damkar yang saat itu sedang piket langsung melakukan pengintaian. Benar saja. Ada seseorang yang berusaha mengambil barang-barang di dalam sekolahan tersebut. Saat itu ruang kelas VI pintunya sudah jebol.

Saat dipergoki, palu yang digunakan untuk menjebol pintu langsung dibuang. Terjadi kejar-kejaran dengan anggota Damkar. Udin Pocong tak bisa leluasa berlari karena ruang geraknya terbatas tembok sekolah hingga akhirnya tersudut dan menyerah.

”Pelaku gagal melarikan diri karena terjebak di dalam area sekolahan dan dikepung personel Damkar,” bebernya.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, anggota Damkar segera berkoordinasi dengan Reskrim Polres Kobar yang langsung menuju ke lokasi kejadian dan membawanya ke Mapolres Kobar untuk diproses hukum lebih lanjut. (***/sla/ign)



Pos terkait