Persiapkan Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi di Sukamara

olahraga tradisional
TRADISIONAL: Menyumpit, akan menjadi salah satu cabang dilombakan dalam Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi di Sukamara, dalam waktu dekat.

SUKAMARA, radarsampit.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara,  menjadwalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi pada 17 Oktober 2024. Dalam pertandingan itu akan melombakan sebanyak 9 cabang olahraga.

Kepala Dinas Porapar Sukamara Mansur Adabi menjelaskan,  panitia sudah membuka pendaftaran peserta mulai tanggal 4 hingga 13 Oktober 2024. Adapun cabang olahraga tradisional yang dipertandingkan adalah terompah untuk putra dan putri, dayung putra dan putri, egrang putra dan putra serta cabang sumpit putra dan putri.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan cabang lomba olahraga rekreasi adalah tarik tambang putra, bola kasti putri, hadang putri, sepak bola sarung putri dan balap perahu,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebab di lokasi kegiatan disediakan tempat bagi pelaku UMKM untuk membuka usaha mereka.

Baca Juga :  Palangkaraya Geger! OB Provider Seluler Ditemukan Meninggal

“Kegiatan rencananya dipusatkan di Lapangan Mini Sukamara dan diharapkan masyarakat secara umum bisa menikmati hiburan, serta pelaku UMKM bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut,” pungkas Mansur Adabi.(fzr/gus)



Pos terkait