Pertama Bertugas, Pj Bupati Seruyan Petakan Masalah

pj bupati seruyan
KONSOLIDASI: Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor beberapa pejabat ASN setempat, saat mengawali bertugas memimpin kabupaten tersebut, Rabu (27/9/2023). (M Rifani/Radar Sampit)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Hari pertama tiba di Kabupaten Seruyan, Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) internal di jajarannya. Hal itu guna memetakan terhadap seluruh permasalahan di wilayah tersebut.

Ditegaskannya, pemetaan permasalahan tersebut juga melibatkan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan pemerintahan setempat.

Bacaan Lainnya

“Kita akan konsolidasi ke dalam dulu, dan melakukan pemetaan terhadap semua permasalahan yang ada di Kabupaten Seruyan,” ujarnya, Rabu (27/9/2023).

Selain itu lanjut Djainuddin, focus pekerjaan utama yang ingin dilakukan adalah yang menyangkut agenda-agenda nasional seperti persiapan penyelenggaran pemilihan umum legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden (pilpres), serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Selain agenda nasional, fokus kami juga adalah terkait ketertiban dan keamanan. Karena di daerah kita masih banyak masyarakat yang meminta plasma,  dengan melakukan pendekatan dan sesuai regulasi yang ada,”paparnya.

Baca Juga :  Itwasda Polda Kalteng Audit Kinerja Polres Kotim dan Seruyan

Djainuddin menilai, kejadian konflik kelompok masyarakat dan perusahaan besar swasta (PBS) sawit di Seruyan belakangan ini, lantaran ada kekurangan komunikasi antara kedua belah pihak. Sebab itu tegasnya, permasalahan ini harus diselesaikan dengan sama-sama mengutamakan kepentingan kedua belah pihak,  antara masyarakat dan perusahaan. (rm-105/gus)

 

 



Pos terkait