Perumdam Tirta Arut Pasang Kran Banyu Kinum di SMAN 1 Pangkalan Bun

banyu kinum
Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah saat peresmian kran Banyu Kinum di SMAN 1 Pangkalan Bun pada Sabtu (21/9)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun terus berinovasi dengan memberikan layanan kepada masyarakat dengan produk Banyu Kinumnya. Kali ini, pihaknya menyediakan kran air minum gratis dari Banyu Kinum di SMAN 1 Pangkalan Bun.

Peresmian tempat kran Banyu Kinum bertepatan dengan pembukaan SMANSA CUP pada Sabtu (21/9).

Bacaan Lainnya

Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengatakan penyediaan kran Banyu Kinum ini harapannya bisa memberi kemudahan bagi para pelajar untuk mendapat air minum secara gratis ketika di sekolah.

“Ini sudah menjadi cita-cita kami, selain sebagai wujud inovasi dan kemajuan Perumdam Tirta Arut, juga membuktikan bahwa alumni SMAN 1 Pangkalan Bun mampu memberikan kontribusi dan berkarya,” ungkap Sapriansyah yang merupakan alumnus SMAN 1 Pangkalan Bun ini.

Baca Juga :  Warga Ratu Mangku Keluhkan Luapan Drainase 

Harapannya, dengan adanya Kran Banyu Kinum di lingkup sekolah ini bisa memberikan kemudahan dan akses terhadap air siap minum secara gratis.

Menurut Sapri, program ini bertujuan untuk mendukung kesehatan dan kebersihan siswa, sekaligus mengurangi penggunaan air kemasan yang berdampak pada lingkungan.

“Dengan adanya kran ini, diharapkan pelajar dapat mengakses air minum secara gratis dan lebih mudah,” ungkapnya.

Diharapkan Sapri, dengan adanya layanan ini, siswa tidak hanya mendapatkan akses air minum yang aman, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Program ini merupakan bagian dari komitmen Perumdam Tirta Arut untuk mendukung pendidikan dan kesehatan masyarakat, serta berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik.

Penjabat Bupati Kobar yang diwakili Asisten II Setda Kobar, Kamaludin memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Perumdam Tirta Arut. Harapannya fasilitas tersebut dapat di manfaatkan dan dijaga dengan baik. (sam/sla)

 



Pos terkait