Pesta Rakyat Pelepas Dahaga, Diwarnai Kehilangan Anak dan Napas Sesak

pesta rakyat hasupa hasundau
MERIAH: Kemeriahan malam Pesta Rakyat Hasupa Hasundau dalam rangka memeriahkan HUT Kotim ke-70 di kawasan Terowongan Nur Mentaya Sampit, Sabtu (7/1). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Acara Pesta Rakyat Hasupa Hasundau digelar di kawasan Terowongan Nur Mentaya sepanjang 3,8 km, mulai dari  Bundaran Tjilik Riwut sampai Bundaran Adipura Samekto, Sampit. Terdapat 16 stan di beberapa titik yang menyediakan jajanan tradisional gratis yang disiapkan oleh 51 SOPD dan kecamatan yang berpartisipasi memeriahkan acara.

Pada masing-masing stan juga disediakan panggung mini untuk menyajikan hiburan musik bagi pengunjung. Acara di panggung utama semakin meriah ketika artis ibu kota, Ifan Govinda tampil membawakan sejumlah lagu hits. Warga pun ikut berdendang sambil mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka.

Bacaan Lainnya

Koordinator Acara Hasupa Hasunda, Raihansyah bersyukur acara yang sudah direncanakan cukup lama itu bisa terlaksana dengan lancar dan kondusif. Apalagi cuaca sangat mendukung.

”Kami bersyukur kepada Allah SWT karena acara berjalan lancar. Cuacanya pun cerah. Kami khawatirnya hujan, karena yang kami tahu, kondisi cuaca belakangan ini, apalagi sehari sebelumnya juga sempat hujan,” ujarnya.

Baca Juga :  Waspada Hujan Pada Awal Musim Kemarau

Acara tersebut juga dirangkai dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba foto dan video pendek yang digelar Pemkab Kotim. Jumlah pengunjung yang hadir malam itu diperkirakan mencapai ratusan ribu jiwa, baik warga dari dalam maupun luar Kota Sampit. (yn/ign)



Pos terkait