Suhu Politik Kalteng Bergejolak, PAN Dukung Agustiar Sabran, Abdul Razak Mendadak Ganti Pasangan

Agustiar Sabran PAN
SIAP MENDAFTAR: Agustiar  Sabran dipastikan berpasangan dengan Edy Pratowo diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).  

“Terima kasih kader-kader Partai Gerindra, khususnya saya berterima kasih kepada Pak Prabowo,” kata Agustiar Sabran.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini berjanji siap membantu program-program pemerintahan Prabowo Subianto. “Selanjutnya, kami akan memenangkan pertarungan ini untuk membantu program-program Pak Prabowo,” kata Agustiar Sabran.

Bacaan Lainnya

Tak lupa, Agustiar Sabran meminta dukungan penuh kader-kader Gerindra, khususnya di Kalteng, untuk membantunya memenangi Pilgub Kalteng.

Edy Pratowo menambahkan bahwa dukungan PAN menunjukkan semakin kuatnya koalisi yang terbentuk untuk mewujudkan visi dalam membangun Kalimantan Tengah.

“Kami siap bekerja sama dengan seluruh partai pengusung dan pendukung untuk menghadirkan perubahan positif bagi Kalimantan Tengah,” ucap Edy.

Dengan dukungan tiga partai besar ini, pasangan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo kini semakin siap menghadapi kompetisi dalam Pilgub Kalteng 2024. Mereka bertekad untuk terus melakukan konsolidasi dan memperkuat basis dukungan di berbagai lapisan masyarakat, demi memenangkan pemilihan yang akan datang.

Baca Juga :  Halikinnor Masih Terlalu Kuat di Kotawaringin Timur

Abdul Razak Ganti Pasangan  

Abdul Razak
Abdul Razak – Sri Suwanto

Sementara itu Abdul Razak yang awalnya menggandeng Perdie M Yoseph, kini berganti pasangan.  Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) Suhartono Firdaus membenarkan bahwa  Bakal Calon Gubernur Abdul Razak menggandeng Sri Suwanto sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur.

“Perubahan ini setelah saudara dari Perdie M Yoseph yakni Willy M Yoseph menyatakan maju sebagai Bacalon Gubernur Kalteng 2024 berpasangan dengan Said Ismail. Mereka menggunakan Partai NasDem dan PKB,” kata Suhartono Firdaus saat dikonfirmasi via telepon seluler seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/8/2024).

Dia menuturkan, perubahan pasangan dari Abdul Razak setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 Tahun 2024, sehingga membuat pasangan semula Abdul Razak-Perdie M Yoseph harus berubah dan digantikan oleh Sri Suwanto.



Pos terkait