Petaka Pagi Hari, Satu Rumah Jadi Arang saat Ditinggal Pemiliknya

kebakaran rumah
Satu rumah ludes terbakar di Jalan Gusti Ahmad Yusuf, RT 26, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (12/10) pukul 09.10 WIB.
PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Satu unit rumah ludes akibat diamuk si jago merah, musibah kebakaran tersebut terjadi di jalan Gusti Ahmad Yusuf, RT 26, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (12/10) pukul 09.10 WIB.
Kebakaran di rumah milik Muhammad Dicky Samiransyah tersebut pertama kali diketahui ketika Fitri (30) tetangganya saat duduk bersantai di teras rumah melihat kepulan asap tebal keluar dari bagian dalam rumah yang diperkirakan dari kamar tempat tidur.
Warga yang mendengar teriakan Fitri segera berhamburan keluar dan memberikan pertolongan, namun api dengan cepat membakar seluruh badan bangunan rumah yang keseluruhan materialnya terbuat dari konstruksi kayu.
Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Dwi Agus Suhartono mengatakan, ketika peristiwa kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya keluar rumah karena ada keperluan.
“Saat itu rumah kosong karena pemiliknya sedang keluar, dan ketika pulang rumahnya sudah habis terbakar,” ujarnya.
Lanjut dia, tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan, karena api begitu cepat menghabiskan badan bangunan, hanya butuh 30 menit bagi si jago merah untuk melumat bangunan rumah hingga rata dengan tanah.
Padahal Damkar hanya butuh waktu 5 menit dari Mako menuju ke lokasi kebakaran.
Dalam peristiwa itu, Damkar Kobar mengerahkan 2 unit suplai karhutla pemadam, 1 unit fire dome 05, 1 unit fire dome 05 untuk penanganan kebakaran.
“Tidak ada korban jiwa maupun luka, tidak ada barang yang dapat diselamatkan,” pungkasnya (tyo/sla)


Baca Juga :  Semua Desa di Kotim Wajib Pakai Aplikasi Siskeudes Online

Pos terkait