Pilkada Kotim Makin Dekat, Para Kandidat Makin Sengit Berburu Rekom Parpol

pilkada ilustrasi
Ilustrasi Pilkada 2024. (Afif/Antara)

SAMPIT, radarsampit.com – Salah satu bakal calon yang digadang-gadang maju sebagai wakil bupati Kotim yakni Fajrurrahman.

Sekretaris Daerah Kotim yang akan pensiun September mendatang ini merupakan salah satu ASN yang mendaftar ke beberapa partai politik diantaranya Gerindra, PKB, Golkar dan Nasdem.

Bacaan Lainnya

Fajrurrahman mengaku tidak melakukan lobi khusus untuk mendapatkan rekomendasi  dari parpol.

Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir kepada partai apakah merekomendasikan namanya atau tidak pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Enggak ada lobi lobi khusus, kita serahkan sepenuhnya kepada partai  untuk menentukannya,” kata Fajrurrahman.

Fajrurrahman  kabarnya akan dijadikan sebagai kader Gerindra semenjak pensiun dari jabatannya sebagai ASN tersebut.

Dia mengakui jika motivasinya maju di pilkada ini selain juga dorongan masyarakat juga dukungan dari berbagai pihak yang membuat dirinya memiliki keyakinan untuk mendaftar ke beberapa partai sebelumnya.

Meski mantan  Kepala Dinas Pertambangan ini cenderung pasif, namun kemungkinan akan digaet sebagai kader Gerindra sangat memungkinkan.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Raup Ratusan Juta Selama Libur Nataru

“Kita lihat saja dinamikanya nanti karena perubahan yang cukup signifikan bisa terjadi menjelang waktu akhir ini,” kata Fajrurrahman

Diketahui nama Fajrurrahman menguat  posisi sebagai wakil dari Partai  Gerindra, nama yang digodok sebelumnya yakni Fajrurrahman, Ary Dewar dan Sidi Nur Ihsan.

Fajrurrahman dikenal sebagai salah satu orang dekat Halikinnor.

Sementara itu Jhon Krisli tengah memburu rekomendasi Partai Demokrat – Golkar.

Dia menyakini dua partai itu akan memiliki sikap politik yang jelas dan tegas. Di partai itu hanya ada nama Jhon Krisli dan Sanidin yang bersaing.

“Saya merupakan kader partai Demokrat dan sangat wajar saja optimistis karena partai selalu menginginkan kadernya untuk bertarung di pilkada, bukan nonkader,” ujarnya.

Jhon memperkirakan pekan depan sudah mendapatkan kepastian untuk diusung oleh partai.

”Paling lambat itu minggu depan sudah ada rekomendasi paslon yang diberikan partai, doakan saja semoga saya bisa maju dengan niat baik untuk membangun Kotim lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya. (ang/yit)



Pos terkait