Pimpin Upacara Hari Jadi ke-65 Kobar, Gubernur Kalteng Ingatkan Kolaborasi untuk Hadapi Tantangan Pembangunan

hut kobar
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-65 Kobar, Kamis (3/10/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Upacara peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlangsung khidmat di halaman Kantor Bupati Kamis (3/10/2024). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara juga diikuti oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, pelajar, serta perwakilan organisasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum memperkuat kebersamaan dalam membangun kabupaten Kobar dan provinsi Kalteng.

hut kobar

“Peringatan hari jadi ini harus kita jadikan momentum untuk merapatkan barisan, agar terus berkolaborasi dalam membangun kabupaten Kotawaringin Barat yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Gubernur juga menekankan pentingnya semangat kolaborasi sesuai dengan tema peringatan kali ini, yaitu “Kolaborasi untuk Kobar Lebih Maju”. Menurutnya, kolaborasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

Baca Juga :  DPD PAN Kobar Targetkan Rebut Kursi Unsur Pimpinan DPRD

“Semangat kolaborasi ini adalah modal penting bagi kita untuk menghadapi tantangan pembangunan ke depan yang semakin berat dan kompleks,” tambah Sugianto.

Lebih lanjut, Gubernur Sugianto menyoroti pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, unggul, dan berdaya saing sebagai kunci utama pembangunan.

Ia mengajak masyarakat untuk fokus pada sektor-sektor strategis yang langsung berdampak pada kesejahteraan rakyat, seperti kemandirian pangan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pengembangan ekonomi, termasuk hilirisasi industri dan penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sementara itu, Pj. Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan bahwa peringatan hari jadi ini bukan hanya sebagai momen mengenang sejarah panjang berdirinya kabupaten Kobar, namun juga sebagai refleksi bersama untuk menatap masa depan yang lebih baik.



Pos terkait