Pj Bupati Kobar Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Mendagri

pj bupati

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, M. Tito Karnavian.

Penghargaan ini diserahkan saat kegiatan Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024 pada  di Gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center, Kota Denpasar, Bali, Selasa (8/10/2024)

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini dianggap pantas diterimanya berkat dedikasi sebagai pembina yang berkomitmen dalam memajukan desa dan kelurahan di Kabupaten Kobar.

Penghargaan ini juga merupakan pengakuan atas keberhasilan Desa Sebuai, Kecamatan Kumai yang mampu meraih kategori sebagai desa terbaik nasional di regional 3 yaitu wilayah Kalimantan dan Sulawesi dalam Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024.

Budi Santosa menjadi salah satu dari 15 kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut, di antaranya Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Lampung, Gubernur Jawa Timur, dan Gubernur Banten, Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Lombok Tengah, Walikota Metro, Walikota Batu, Walikota Tangerang, Walikota Makasar, dan Walikota Mataram.

Baca Juga :  Raksasa Jalanan Kembali Dempet Di Jembatan Arut

Budi Santosa mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut den berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kobar khususnya Kecamatan Kumai dan Desa Sebuai.

“Saya berharap prestasi ini bisa menjadi contoh sekaligus inspirasi 80 desa lainnya yang ada di Kotawaringin Barat,” kata Budi Santosa.

Pj Bupati juga menyebut bahwa prestasi ini bukan hanya milik diri pribadi dan Desa Sebuai, namun adalah prestasi bagi masyarakat Kobar karena telah menjadi yang terbaik di level nasional.

“Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para kepala desa maupun lurah lainnya untuk terus mengembangkan desa dan kelurahan di seluruh Indonesia, demi mewujudkan pemerintahan yang semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*/sla)



Pos terkait