Pj Bupati Lamandau Belum Buka Suara Perihal Maju Pilkada

ilustrasi pilkada
ilustrasi pilkada (net)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani belum mau buka suara terkait informasi pengunduran dirinya agar bisa mengikuti Pilkada Lamandau 2024. Padahal dari berita yang beredar sudah menyebutkan bahwa Lilis menjadi salah satu dari empat penjabat bupati di Kalteng yang mengundurkan diri.

“Sabar, ya,” ucap Lilis singkat seraya menolak permintaan wawancara sejumlah wartawan yang akan melakukan konfirmasi usai sidang paripurna di gedung DPRD, Rabu(17/7).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau Herianto mengaku belum menerima surat ataupun tembusan usulan pengunduran diri Lilis Suriani sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lamandau.

“Kalau isu liar yang beredar memang iya, saya juga dengar. Namun secara resmi sampai hari ini  belum ada tembusan kepada kami dari Pj Bupati. Intinya kita ikuti ketentuan saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Pasangan Calon Siap Bertarung Sengit Rebut Suara Warga Lamandau

Sebelumnya sejumlah partai juga mengakui bahwa ada tim dari Lilis Suriani yang meminta formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah. Namun setiap kali ditanya, Lilis selalu menyatakan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas sebagai Pj bupati dengan baik.

Hingga saat ini hanya ada dua nama yang diperkirakan akan maju dalam Pilkada Lamandau yakni Rizky Aditya Putra dan Hendra Lesmana. Belum diketahui apakah Lilis Suriani akan maju sebagai calon bupati atau  wakil bupati.

Dari informasi yang beredar, sejumlah partai sudah mengarahkan dukungan ke Rizky dan Hendra. Cukup sulit bagi Lilis untuk membentuk poros ketiga dalam pertarungan Pilkada Lamandau. (mex/yit) 

 



Pos terkait