Pj Bupati Lamandau Masih Bungkam Perihal Pengunduran Dirinya untuk Maju di Pilkada

pilkada ilustrasi
Ilustrasi Pilkada 2024. (Afif/Antara)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani masih bungkam terkait informasi pengunduran dirinya untuk mengikuti Pilkada Serentak. Padahal dari berita yang beredar sudah menyebutkan nama Lilis jadi salah satu dari empat PJ Bupati di Kalteng yang mengundurkan diri.

” Sabar ya, ” ucap Lilis singkat, menolak halus permintaan wawancara sejumlah wartawan yang akan melakukan konfirmasi usai sidang paripurna di gedung DPRD, Rabu (17/7/2024).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau, Herianto mengaku bahwa pihaknya belum menerima surat ataupun tembusan usulan pengunduran diri Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani.

Namun begitu, pihaknya akan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, termasuk halnya jika harus diajukan atau diusulkan kembali nama-nama calon Pj Bupati Lamandau.

“Kalau isu liar yang beredar memang iya, saya juga dengar. Namun secara resmi sampai hari ini belum ada tembusannya ke kami dari beliau (Pj Lilis Suriani). Intinya kita ikuti ketentuan saja,” ungkapnya .

Baca Juga :  Bupati Ingatkan Masyarakat, Jangan Takut Divaksin! 

Diketahui, sebelumnya sejumlah partai juga mengakui jika ada tim dari Lilis Suriani yang meminta formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Namun setiap kali ditanya, Lilis selalu menyatakan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati dengan baik.

Hingga saat ini hanya ada dua nama yang diperkirakan akan maju dalam pilkada Lamandau yakni Rizky Aditya Putra dan Hendra Lesmana. Belum diketahui apakah Lilis Suriani akan maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati.

Karena dari informasi yang beredar, selain Golkar, partai lain rekomendasinya sudah mengarah ke Rizky. Cukup sulit bagi Lilis untuk menjadi poros ketiga dalam pertarungan Pilkada Lamandau. (mex/sla)



Pos terkait