PLN Cetak SDM Unggul Bidang Otomotif di Desa Dirung Koram

society pln
PELATIHAN : Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Otomotif kendaraan ringan menerima pembekalan teori, Senin (11/8). (Insert) peserta diberi pelatihan teknisi otomotif oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Palangka Raya. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

KAPUAS, radarsampit.com – Bukti konkret terus mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih baik terus dibuktikan PLN.

Langkah itu melalui  PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) dengan berikan bantuan Tanggung Jawab Sosial  dan Lingkungan (TJSL) berupa Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Otomotif Kendaraan Ringan kepada masyarakat di Desa Dirung Koram, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Pembukaan dari pelatihan dan sertifikasi dilakukan pada tanggal 11 hingga 12 Agustus 2024 kepada 16 peserta masyarakat Desa Dirung Koram.

Pada tanggal 11 dilakukan pembekalan kepada peserta di Desa Dirung Koram kemudian pada tanggal 12 peserta berangkat dari Desa Dirung Koram menuju Palangka Raya untuk memulai pelatihan dan sertifikasi yang diberikan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Palangka Raya.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP KLB, Dicky Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PLN UIP KLB terhadap masyarakat di Desa Dirung Koram, Kecamatan Kapuas Hulu. Dalam pelatihan ini, peserta tidak hanya mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga sertifikat bertaraf nasional dan tool set mekanik untuk masing-masing peserta.

Baca Juga :  Dua Kasus Tipikor di Kapuas Naik Tahap

“Kami berharap pelatihan ini akan memberikan nilai tambah kepada seluruh rekan-rekan peserta, membekali rekan-rekan dengan pengetahuan yang berguna, serta memberikan sertifikasi yang dapat membuka pintu kesempatan kerja yang lebih luas,” kata Dicky, Kamis (22/08/24).

insert society pln

Sementara itu, PLH General Manager PLN UIP KLB Onda Irawan menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah wujud dari Program PLN Peduli yang merupakan bentuk komitmen PLN untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial sekitar.

“Bantuan pendidikan ini merupakan perwujudan PLN dalam merealisasikan Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Program Berkelanjutan (TPB) khususnya tujuan ke-4 yaitu Pendidikan yang berkualitas. Melalui pendidikan dan pelatihan ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru kepada warga Desa Dirung Koram, meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi yang belum memiliki pendapatan tetap,” jelas Onda.



Pos terkait