PLN Cetak SDM Unggul Bidang Otomotif di Desa Dirung Koram

society pln
PELATIHAN : Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Otomotif kendaraan ringan menerima pembekalan teori, Senin (11/8). (Insert) peserta diberi pelatihan teknisi otomotif oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Palangka Raya. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

Pelatihan yang diberikan kepada 16 peserta tersebut diberikan oleh BLK Palangka Raya selama 14 hari kemudian dilakukan penilaian kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mendapatkan sertifikat.

Dalam acara pembukaan pelaksanaan pelatihan, Kepala Desa Dirung Koram, Asih mengapresiasi inisiatif PLN dalam memberikan diksar kepada warga Desa Dirung Koram.

Bacaan Lainnya

“Sangat kami apresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan PLN, tentu kami sangat bersyukur bisa mendapatkan program bantuan pendidikan dan pelatihan kompetensi yang berguna kepada warga di Desa Dirung Koram. Kami berharap kegiatan pelatihan ini dapat berlanjut lagi kedepannya. Apabila PLN memiliki rencana untuk menggelar Pelatihan Sertifikasi lagi kami sangat terbuka demi meningkatnya keterampilan masyarakat,” ungkapnya.

Asih juga menjelaskan, Desa Dirung Koram merupakan salah satu Desa yang cukup besar di Kabupaten Gunung Mas, dan dilewati oleh jalan lintas Sei Hanyu – Kuala Kurun sepanjang 42 Km. Saat ini Desa Dirung Koram belum terdapat bengkel sepeda motor.

Baca Juga :  Lantaran Ini, DPD KNPI Kapuas Dibekukan

“Dengan program PLN Peduli yang diterima oleh masyarakat kami, saya rasa ini bisa memberikan kebermanfaatan yang besar terutama masyarakat yang telah dibekali keterampilan dan alat bisa membuka bengkel sepeda motor,” imbuh Asih.

Salah satu peserta, menyampaikan Pemberian pelatihan ini sangat berguna bagi kami untuk meningkatkan keterampilan. Selain itu, adanya sertifikasi merupakan nilai tambah yang sangat berarti bagi kami untuk masuk ke dalam dunia kerja.

“Harapannya semoga melalui kegiatan ini, kami bisa melakukan kewirausahaan mandiri dan memperluas kesempatan kerja. Untuk itu saya berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan,” ungkap Agus Herawan. (soc/daq/fm)

 



Pos terkait