PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip saat Presiden Jokowi Kunjungi Kalteng

jokowi 1
Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Kamis, 27 Juni 2024. Sumber Foto: https://www.presidenri.go.id

“Alhamdulillah, pasokan listrik aman tanpa kedip di seluruh titik yang dikunjungi Presiden Jokowi dan menjadi kebanggaan bagi kami dapat mengawal kunjungan kerja Presiden dan rombongan sehingga berjalan dengan lancar,” katanya.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan dua hari ke Kalteng pada 26-27 Juni 2024 didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi serta Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Bacaan Lainnya

Kehadiran presiden adalah untuk meresmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Sarana Pendidikan Gedung Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Selanjutnya menyapa warga di Palangka Raya Mall dan meninjau stok beras serta menyerahkan bantuan cadangan pangan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut yang berlangsung pada Rabu (26/6/2024).

Baca Juga :  PLN Bocorkan Kiat Bertransformasi di Forum Human Capital Indonesia

Ia juga berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan bantuan pompa untuk pengairan sawah dan pertanian (pompanisasi) di Desa Bapeang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Jokowi juga meninjau kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan dan RSUD Tamiang Layang serta memberikan bantuan beberapa peralatan medis modern. Ia juga mengecek harga kebutuhan masyarakat di Pasar Pata Katingan, Pasar Temenggoeng Djaja Karti Barito Timur, juga Pasar Beringin di Buntok sebelum kembali ke Jakarta. (*)



Pos terkait