PLN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

PLN
PERSIAPAN: Menteri BUMN dan wakilnya serta Sekretaris Kementerian BUMN (dua dari kiri) mendengarkan penjelasan Direktur Utama PLN (dua dari kanan), mengenai rencana PLN dalam pengembangan infrastruktur kelistrikan dan telekomunikasi di IKN, Sabtu (29/6/2024).

“Kami siap all out menyukseskan peringatan HUT RI ke-79 di IKN dengan menghadirkan layanan energi bersih secara end to end,” terang Darmawan.

Selain itu lanjutnya, PLN juga akan menggunakan skema kelistrikan 4 layer, untuk venue utama, Beranda Nusantara, Perkantoran Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, Bandara dan Penginapan VVIP/VIP.

Bacaan Lainnya

Darmawan menambahkan, pada layer pertama, PLN akan menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk memastikan listrik andal tanpa kedip. Pada layer kedua dan ketiga, PLN menyiapkan dua jaringan listrik yang bersumber dari dua gardu induk berbeda.

Pada layer terakhir, PLN juga menyiapkan genset sebagai cadangan pasokan. “Kami telah siapkan skema pengamanan berlapis, sehingga listrik pada peringatan HUT RI akan berlangsung andal,” tandasnya. (daq/gus)



Baca Juga :  Dua Desa di Kotabesi Merdeka dari Gelap

Pos terkait