PLN UID Kalselteng dan Polda Kalsel Perkuat Pengamanan Kelistrikan Melalui Penandatanganan PKT

pln uid kalselteng
Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Agus Tri Suardi, Manager K3 dan Lingkungan Jamaluddin, Kepala Bagian Kerja Sama Bidang Operasi Polda Kalsel, AKBP Pol Siswoyo S.IK., M.Hum, General Manager PLN UID Kalselteng Ahmad Syauki, Senior Manager Distribusi Robert Rumsaur, Senior Manager Perencanaan Diah Puspita.

BANJARBARU, radarsampit.com – PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) menandatangani Pedoman Kerja Teknis (PKT) bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) antara PT PLN (Persero) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penandatanganan berlangsung di Gedung Panglima Batur PLN UID Kalselteng pada Selasa (10/9), yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam pengamanan di bidang ketenagalistrikan.

Bacaan Lainnya

PKT ini merupakan implementasi langsung dari MoU antara PT PLN (Persero) dengan Kepolisian Republik Indonesia sebelumnya yang telah ditandatangani pada 3 Juni 2022, dimana lingkup tujuannya untuk memastikan kelancaran operasional ketenagalistrikan melalui dukungan keamanan yang solid.

General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki, menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Polda Kalsel dalam membantu kelancaran operasional PLN di wilayah Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Setahun Ini, Kemenkominfo Blokir 2,6 Juta Konten Judi Oline

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Polda Kalsel dalam menjaga keamanan operasional kelistrikan kami. Proses penyaluran listrik melibatkan rantai panjang dari pembangkit hingga pelanggan, dan PLN memiliki aset yang sangat besar. Oleh karena itu, peran pengamanan dari Polda Kalsel sangat penting untuk memastikan kelancaran distribusi listrik kepada pelanggan,” ujar Syauki.

Lebih lanjut, Syauki menekankan bahwa PKT ini merupakan langkah lanjutan dari MoU yang telah ditandatangani antara PLN pusat dan Kapolri. Ia berharap, sinergi ini akan berkontribusi pada penyediaan listrik yang lebih stabil dan berkesinambungan di wilayah Kalimantan Selatan, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

PKT ini mencakup berbagai aspek penting, termasuk pertukaran data dan/atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, pembinaan masyarakat, audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP), serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Hal ini diharapkan dapat memperkuat pengamanan aset kelistrikan sekaligus mendorong kerjasama yang lebih intensif antara PLN dan Polda Kalsel.



Pos terkait