PLN UID Kalselteng Luncurkan GEMPUR : Gerakan Pemutakhiran Data Non DTKS untuk Validasi Data Pelanggan

Petugas PLN
Salah satu petugas PLN yang sedang melakukan pengecekan data kWh meter dalam kegiatan Gerakan Pemutakhiran Data Non DTKS untuk Validasi Data Pelanggan, sehingga akan dapat mengoptimalkan pelayanan PLN kepada seluruh pelanggan.

BANJARBARU, radarsampit.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) resmi meluncurkan Gerakan Pemutakhiran Data Pelanggan (GEMPUR) Non-DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Program ini bertujuan memperbarui data pelanggan Non-DTKS, guna memastikan akurasi dan kesesuaian data pelanggan di lapangan dengan kondisi sebenarnya. (12/10).

Bacaan Lainnya

Gerakan ini diawali oleh kunjungan General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki, pada Jumat (4/10), yang secara langsung melakukan validasi di rumah warga di Banjarbaru. Langkah ini mempertegas komitmen PLN untuk memastikan proses pemutakhiran data berjalan dengan menyeluruh.

Ahmad Syauki menekankan bahwa pemutakhiran data ini bertujuan untuk memastikan data pelanggan kategori Non-DTKS, termasuk R1-450VA, R1-900VA, dan R1M-900VA, sudah valid dan sesuai antara di sistem dan kondisi dilapangan, sehingga akan mempermudah PLN dalam melakukan optimalisasi pelayanan prima.

Baca Juga :  Wanita Muda Ini Gagal Bunuh Diri

Oleh karena itu diperlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar semuanya berjalan lancar.

General Manager PLN
General Manager PLN UID Kalselteng Ahmad Syauki berfoto bersama dengan salah satu warga Banjarbaru yang telah dilakukan validasi data pelanggan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program ini dengan bekerja sama secara sukarela, menerima petugas kami di lapangan, dan menyiapkan dokumen seperti KTP maupun kartu keluarga. Hal ini penting agar proses validasi dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Ahmad Syauki menambahkan, PLN UID Kalselteng akan menurunkan sebanyak 1.643 petugas, terdiri dari pegawai PLN dan tenaga alih daya untuk melakukan pemutakhiran data terhadap lebih dari 1,2 juta pelanggan Non-DTKS. Kegiatan ini dilakukan secara serentak sejak Oktober 2024.

Petugas PLN
Seluruh petugas dibekali dengan Surat Tugas resmi dari PLN UID Kalselteng, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan berharap menerima mereka dengan baik.


Pos terkait