PLN UID Kalselteng Siap Amankan Pasokan Listrik Andal untuk Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

pln 1
General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki (rompi biru) saat berkunjung ke Distribution Control Center PLN UP2D Kalselteng untuk memastikan kesiapan pasokan daya PLN selama rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

BANJARBARU, radarsampit.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) menunjukkan komitmen tinggi dalam memastikan ketersediaan listrik yang andal untuk mendukung rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke-79, “Nusantara Baru Indonesia Maju” , PLN UID Kalselteng berperan strategis sebagai penyokong utama Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam menjaga stabilitas dan keandalan pasokan listrik di wilayah Kalsel dan Kalteng.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki, memaparkan kesiapan penuh PLN dalam menghadapi momen penting ini.

“Kami menyiapkan 179 posko siaga yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Posko-posko ini didukung oleh 1.941 personel gabungan yang terdiri dari petugas pelayanan teknik, petugas Pekerjaan Dalam Keadaan bertegangan (PDKB), serta pegawai PLN. Kami pastikan, pasokan listrik di setiap titik peringatan HUT RI berjalan tanpa hambatan,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa unit PLN di Banjarbaru dan Banjarmasin.

Baca Juga :  Kisah Penjajah Berwujud Wabah
pln 2
PLN UID Kalselteng menyiagakan sebanyaj 1.941 personel gabungan yang terdiri dari petugas pelayanan teknik, petugas Pekerjaan Dalam Keadaan bertegangan (PDKB) untuk menyukseskan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

PLN UID Kalselteng juga menyiapkan 43 unit genset dan 46 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya kilo Volt Ampere (kVA) untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil selama peringatan HUT RI. Selain itu, 27 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), tiga unit Unit Kabel Bergerak (UKB), dan tujuh Unit High Voltage Insulated Skylift atau Crane PDKB juga disiagakan untuk mendukung operasional di lapangan.

“Kami siap mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengganggu kelancaran pasokan listrik, terutama di 11 venue upacara serta 163 titik lokasi penting dan pusat kegiatan masyarakat,” tambah Syauki.



Pos terkait