PLN UIP KLB Raih Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI

Atas Capaian Kinerja Zero Accident 

PLN UIP KLB
TENAGA AHLI: Beberapa personil PLN UIP KLB melakukan pengecekan pada kubikal sebelum pengujian Gardu Induk.

PONTIANAK, radarsampit.com – Raihan prestasi dicapai PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB), berupa penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, sebagai pengakuan atas komitmen dan upaya berkelanjutan PLN UIP KLB dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan bebas dari kecelakaan kerja.

PLN UIP KLB menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor PER-01/MEN/I/2007.

Bacaan Lainnya

Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) diberikan atas prestasi dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) hingga mencapai 1.628.229 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja. Terhitung sejak 1 Januari 2021-31 Desember 2023.

Sebanyak 25 Perusahaan di Provinsi Kalbar menerima penghargaan tersebut, dan UIP KLB mendapatkan sertifikat dengan nomor REG. ZA. 2024.SK-1301/ KALIMANTAN BARAT atas nama Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yang diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 184 tanggal 6 Agustus 2024 yang ditandatangani Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah.

Baca Juga :  Prabowo Tekankan Ketahanan Pangan sebagai Prioritas
insert pln
Safety Briefing sebelum melakukan pekerjaan pengujian pada Gardu Induk 150 kV Kuala Kurun

Manager K3L dan Keamanan, Elga Bagus Sulaksmono menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Kepala Seksi Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar, Sutowo, Kamis (26/9).

Usai menerima penghargaan, Elga menyampaikan, hal ini sebagai komitmen mereka untuk terus meningkatkan budaya keselamatan dalam bekerja, baik itu di lapangan, maupun di kantor. Dengan menerapkan program seperti manajemen PLN UIP KLB yang turut melakukan inspeksi K3 di lapangan,.

“Contractor Safety Manajemen System (CSMS) untuk memastikan mitra kami mampu menerapkan prinsip K3 dalam pelaksanaan pekerjaan. Kami juga mendorong agar karyawan mendapatkan sertifikasi kompetensi dalam K3, mulai dari level bawah hingga manajemen untuk menjalankan budaya HSSE yang generative.Alhamdulillah PLN UIP KLB kembali mendapatkan penghargaan,” ujar Elga.



Pos terkait