Polisi Belum Ungkap Identitas Tengkorak di Hutan Sei Ahas Kapuas

ilustrasi mayat
ilustrasi (jawa pos)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Tengkorak manusia yang ditemukan di Sei Ahas, Mantangai, Kabupaten Kapuas, Sabtu lalu (12/10), belum diketahui identitasnya. Polres Kapuas masih menunggu hasil forensik.

”Saat ini telah dibawa ke RS Bahayangkara di Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan identitas. Setelah diketahui hasilnya akan segera kami rilis,” kata Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kapolsek Mantangai AKP Untung Basuki, Minggu (13/10).

Bacaan Lainnya

Tulang belulang yang ditemukan tersebut diketahui berlapis baju merah dan celana jeans biru. Setelah dievakuasi, jasad dimasukkan plastik hitam untuk dibawa ke Palangka Raya menggunakan ambulans.

Penemuan tengkorak itu dikaitkan dengan hilangnya Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM), nama Aditya Dharma Santosa (20) pada Mei lalu. Tengkorak itu ditemukan kuat sosok Aditya. Hal ini setelah beredarnya foto terakhir korban.

Dalam foto tersebut, Aditya mengenakan pakaian dan celana yang sama persis dengan pakaian yang ada pada tengkorak. Ketika ditanyakan temuan tengkorak dan keterkaitannya dengan Aditya yang hilang, kepolisian belum bisa memastikan.

Baca Juga :  Pedagang Kue Ipau Sampit Dituntut Dua Tahun Penjara

”Kami belum bisa pastikan, meskipun ciri-cirinya sama persis. Nanti tunggu saja hasil pemeriksaannya keluar,” katanya.

Untung meminta masyarakat sabar menunggu hasil forensik dan tidak menduga-duga. Adapun keluarga Aditya juga sedang menantikan hasil pencocokkan identitas setelah sebelumnya pasrah terhadap usaha pencarian Aditya. (sbn/ign)



Pos terkait