Polisi Buru Maling Kotak Amal yang Begentayangan di Masjid Kota Sampit

maling kotak amal
ADA CCTV: Seorang warga memperlihat kan posisi kotak amal masjid Jalan Desmon Ali, Kecamatan Baamang, Sampit yang diembat pencuri, belum lama ini.

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi pencurian menyasar ke tempat ibadah kembali terjadi di Sampit. Kali ini, sebuah masjid yang ada di wilayah Kecamatan Baamang, disatroni maling. Akibatnya, sebuah kotak amal berisi uang raib dicuri.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain melalui Kapolsek Baamang AKP M Romadhon telah menerjunkan personelnya untuk menyelidiki kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

”Saat ini personel sudah dikerahkan untuk meminta keterangan saksi sekaligus rekaman CCTV yang ada di TKP,” kata Romadhon.

Dalam rekaman tersebut, tampak pria dengan mengenakan pakaian serba hitam itu datang menggunakan sepeda motor. Sebelum beraksi, ia lebih dulu mengamati keadaan sekitar masjid.

Karena merasa sepi dan aman, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan cara masuk dan membawa kabur kotak amal yang berisi uang sumbangan warga.

Baca Juga :  Tiga Pembobol Gedung Sarang Walet di Pundu Jadi Buronan

”Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini pelaku bisa segera diamankan. Kami juga meminta informasi masyarakat apabila ada melihat seseorang mencurigakan segera lapor ke kami,” tegasnya.

Seperti diketahui, aksi pencurian kotak amal itu tak hanya terjadi satu kali. Madjid yang terletak di Jalan Desmon Ali, Kecamatan Baamang, Sampit, itu rupanya sudah sering jadi langganan maling. (sir/gus)



Pos terkait