Polisi Pelabuhan Perketat Pengamanan, Cegah Keluar Masuk Barang Terlarang

pelabuhan sampit
PENGAMANAN: Petugas Kepolisian melaksanakan penjagaan di kawasan Pelabuhan Sampit, beberapa waktu lalu. (DOKUMEN/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), Sampit, Kotawaringin Timur memperketat pengamanan, mencegah barang-barang terlarang keluar masuk di pelabuhan.

Kapolsek KPM Ipda Agus Setiawan mengatakan, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), merupakan wilayah rawan masuknya barang terlarang seperti narkoba.

Bacaan Lainnya

”Apalagi, belum lama ini kami berhasil mengungkap satu kasus peredaran narkoba. Saat dikembangkan, narkoba tersebut diduga kuat telah masuk dari jalur laut,” ucap Agus kepada Radar Sampit, Rabu (28/08/2024).

Agus menegaskan, sebagai upaya mengantisipasi masuk barang terlarang di wilayah hukumnya. Polsek KPM terus meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan penumpang, baik yang datang dan pergi dari Pelabuhan Sampit.

”Anggota selalu disiagakan apabila ada kapal yang masuk ataupun hendak keluar dari Pelabuhan Sampit. Setiap barang penumpang juga selalu diperiksa secara ketat,” ungkapnya.

Baca Juga :  NGERI!!! Mayat Operator Alat Berat di Cempaga Hulu Penuh Luka

Selain mengecek barang bawaan para penumpang kapal, Polisi yang bersiaga di kawasan Pelabuhan Sampit itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya aksi premanisme.

”Anggota juga sudah saya ingatkan agar menindak tegas siapa saja  berani menganggu situasi kamtibmas di pelabuhan. Termasuk aksi premanisme, pencurian dengan modus copet atau kejahatan lainnya,” tandas Agus. (sir/fm)

 



Pos terkait