Polres Katingan Siagakan Anggota di Wilayah Rawan Rusuh Pilkada

cek alat karhutla
CEK KESIAPAN: Kapolres Katingan AKBP Chandra Ismawanto mengecek kelengkapan sarana dan prasarana yang bakal difungsikan ketika pengamanan Pilkada. (HARI SUSILO/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Katingan menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024 dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Chandra Ismawanto mengatakan, selain mengecek kesiapan personel juga dilakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana yang bakal difungsikan ketika pengamanan Pilkada.

Bacaan Lainnya

“Apel ini juga menjadi pencanangan kesiapan tim gabungan guna menjajal perhelatan Pilkada yang akan dilaksanakan secara menyeluruh, terutama di wilayah Katingan,” kata Chandra, Rabu (28/08/2024).

Menurutnya, sangat penting untuk membentuk sinergitas antara kesiapan seluruh elemen yang terlibat, termasuk Polri, TNI, Satpol PP, dan pemangku lainya.

Maka itu, marilah bergandengan tangan dan mewaspadai terhadap potensi kerawanan di seluruh tahapan pesta demokrasi tersebut.

“Misalnya ketika tahapan masa kampanye, masa tenang, hingga pemungutan suara dan tahapan penghitungan suara. Karena dalam berbagai tahapan juga berpotensi dan sering diwarnai dengan kecurangan dan kerawanan,” terangnya.

Baca Juga :  Perlu Modal Puluhan Miliar untuk Menantang Petahana di Pilkada Kotim

Kapolres menekankan, agar seluruh pihak yang terlihat dapat mengenal dan melakukan tugasmasing-masing. Ketika tahapan berlangsung, seluruh personel akan ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan, sangat rawan dan tempat beresiko.

“Tim siap lakukan pengawalan. Saat ini sudah diperiksa sejumlah peralatan berupa senjata pengamanan dan personel,” pungkasnya. (sos/fm) 

 



Pos terkait