Polres Kobar Musnahkan Miras dan Narkoba Hasil Cipta Kondisi Jelang Nataru

pemusnahan narkoba
PEMUSNAHAN: Forkopimda Kobar memusnahkan barang bukti hasil operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun baru di lapangan Satlantas Polres Kobar pada Kamis (21/12/2023) (Samsudin/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Polres Kotawaringin Barat musnahkan barang bukti operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru. Kegiatan itu dilaksanakan usai Apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2023 di markas Satuan Lalulintas Polres Kobar pada Kamis (21/12/2023).

Barang bukti yang dimusnahkan yakni miras berbagai sebanyak 309 botol, 61 kantong arak dan 1 tong (100 liter), Narkoba 185, 34 gram, 102 knalpot brong, dan makanan kedaluwarsa dari berbagai merek.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono, mengatakan Operasi Lilin Telabang 2023 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Hari ini kita musnahkan berbagai barang bukti hasil dari operasi dan razia yang telah dilakukan oleh anggota Polres Kobar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mengganggu Kamtibmas selama Nataru,” kata Bayu Wicaksono.

Baca Juga :  Kadiskominfo Kotim: Semua Akun Hoaks Bisa Dilaporkan 

Untuk pengamanan Nataru Polres Kobar akan mengerahkan 70 personel termasuk dibantu instansi lain seperti TNI dan Satpol PP hingga Dinas Perhubungan.

Selain itu Kapolres juga telah menyiapkan anggota di sejumlah Polsek di masing-masing wilayahnya untuk melakukan pengamanan. Terutama untuk daerah keramaian dan rumah ibadah seperti gereja. Untuk pos-pos tersebut akan mulai beroperasi pada Jumat (22/12/2023).

“Kami juga didukung TNI, Pemerintah Daerah dan juga satuan terkait ini juga sudah mempersiapkan beberapa pos. Kurang lebih ada 8 pos, ada pos terpadu, pos pelayanan, pos pengamanan, dan juga pos pantau,” terang Bayu.

Ditempat yang sama Pj Bupati Kobar Budi Santosa, mengatakan pada intinya menjelang Nataru ia meminta agar masyarakat ikut menciptakan kondisi yang kondusif dan tertib. “Terkait pemusnahan barang bukti, ini adalah bukti bahwa kita sepakat apa yang dilakukan polres harus didukung  ditindaklanjuti termasuk makanan minuman kadaluarsa juga harus menjadi perhatian,”ungkapnya. (sam/sla)

 

 

 



Pos terkait