Polres Kobar Perketat Pengamanan KPU dan Bawaslu 

Pengamanan Bawaslu
DIPERKETAT: Sejumlah polisi berjaga di kantor KPU dan Bawaslu Kobar.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com  – Momen pelaksanaan Pilkada serentak Polres Kotawaringin Barat hingga kini masih menyiagakan dan memperketat pengamanan di dua institusi vital yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi  Usman mengatakan, pihaknya telah menempatkan personel sejak awal Operasi Mantap Praja Telabang 2024. Sebuah operasi pengamanan menyeluruh yang dirancang untuk menciptakan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Semua tahapan pilkada akan terus kita kawal. Kami mengambil langkah proaktif dengan menempatkan personel di dua lembaga penting yaitu KPU dan Bawaslu, adapun tujuan utama dari penempatan personel di dua lembaga tersebut adalah untuk memastikan proses Pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” kata Yusfandi, Kamis (19/9).

Dengan penempatan personel di dua lokasi vital tersebut, harapannya bisa mencegah potensi gangguan dan memastikan lembaga-lembaga ini dapat berfungsi secara optimal dalam menjalankan tugas – tugas selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024.

Baca Juga :  DPRD Kobar Minta Peningkatan Jalan Sungai Kakap

Yusfandi menegaskan, pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Kobar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

“Kami mengimbau mari kita sama-sama jaga kondusifitas daerah kita supaya proses demokrasi berjalan dengan baik,” ajaknya. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait