Polres Kotim Gencarkan Patroli Kamtibmas Jelang Pilkada

Apel Pasukan patroli
APEL: Puluhan personel Polres Kotim berpakaian lengkap yang siap menggelar patroli menjaga kamtibmas, belum lama ini

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)di Kabupaten Kotim, Satuan Samapta Polres Kotim menggencarkan patrol, dengan memantau langsung lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat.

Patroli itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketenangan saat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang semakin dekat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain melalui Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, anggota kepolisian yang terlibat berpatroli juga diminta untuk aktif berkomunikasi dengan masyarakat.

”Komunikasi ini sangatlah penting untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar turut menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” ujarnya, Minggu (8/9).

Menurut Agung, keamanan dan ketertiban juga merupakan tanggungjawab bersama. Sehingga, masyarakat diminta untuk tidak sesekali berani menganggu kamtibmas, yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

”Jika ada menemukan hal-hal yang mencurigakan atau hal yang berpotensi terjadinya gangguan, sebaiknya segera melaporkan kepada petugas Kepolisian setempat,” imbuhnya.

Baca Juga :  PT Karya Makmur Abadi Bantu Warga Terdampak Banjir

Agung menambahkan, dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan secara terus-menerus diharapkan dapat mencegah segala bentuk terjadinya ancaman gangguan kamtibmas. Diharapkannya masyarakat juga bisa melakukan aktivitasnya dengan tenang. (sir/gus)



Pos terkait