Polres Seruyan Susun Strategi Pengamanan Pilkada Serentak

pam pilkada seruyan
PENGAMANAN: Kabag Ops Polres Seruyan AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak menjelaskan strategi pengamanan Pilkada Serentak 2024. RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja (OMP) Telabang 2024, persiapan menjelang pengamanan Pilkada Serentak, Senin (26/08/2024).

Kabag Ops Polres Seruyan AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak selaku Karendal OMP Telabang 2024 menyampaikan materi TFG. Kabagops memaparkan tentang strategi dan susunan personel Polres Seruyan saat berlangsungnya Pilkada Serentak mendatang.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan TFG ini adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personel Polri yang nantinya terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024,” kata AKP Herbet, Senin (26/08/2024).

Kabagops mengatakan, hal ini juga sebagai gambaran dalam mengatasi situasi Kamtibmas saat terjadinya kontijensi, sehingga para personel memahami tugas apabila di lapangan terjadi peningkatan eskalasi situasi Kamtibmas.

“Dengan adanya TFG ini kami berharap semua personel paham akan tugasnya nanti. Siapa harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa. Sehingga harapannya situasi Kamtibmas di Kabupaten Seruyan tetap kondusif,” ucapnya.

Baca Juga :  Tegur Sopir Truk Ngebut, Warga Kapuas Ini Malah Dibikin Benjut

Herbet mengungkapkan, semua persiapan untuk pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada sudah kami lakukan seperti latihan Dalmas, Simulasi Sispamkota dan pemetaan wilayah.

“Seluruh Polsek di wilayah Seruyan nantinya akan terlibat untuk proses pengamanan Pilkada Serentak agar situasi di seluruh daerah dapat aman dan tertib,” pungkasnya. (rdw/fm)



Pos terkait