Polri dan TNI Siap Amankan Pilkada Kotawaringin Barat

TNI Polri
PILKADA: Polri dan TNI berkomitmen mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Polri dan tiga matra TNI yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat.

Penegasan itu disampaikan oleh masing-masing institusi saat coffe morning di Aula Patria Tama’ 95 Mapolres Kotawaringin Barat, Senin (9/9).

Bacaan Lainnya

Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky mengatakan, dalam rangka memasuki tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, menjadi fokus bersama oleh seluruh institusi baik kepolisian, TNI AD, AU dan AL serta Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Coffe morning sinergitas bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kerjasama baik vertikal maupun horizontal dari tingkat pimpinan hingga struktur paling bawah,” tegasnya.

Saat ini pasangan calon sudah mendaftar ke KPU dan hanya menunggu penetapan nomor urut yang akan dilaksanakan pada September. Dengan sinergitas antara institusi Polri dan TNI serta Pemkab Kobar maka rangkaian pilkada dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  DPRD Kobar Rampungkan Tiga Raperda Selama Masa Sidang I

“Dengan begitu pada hari pemungutan suara tanggal 27 November 2024 situasi keamanan di Kobar dapat kondusif,” harapnya.

Komandan Kodim 1014/PBN Letkol Inf Makin mengatakan, sinergitas yang terjalin antara Polri, TNI dan pemerintah daerah menjadi cermin bagi masyarakat.  “Unsur pimpinan menghendaki kekompakan dan soliditas, karena baik buruknya kondisi keamanan di Kobar ada di tangan unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah, untuk itu sekecil apapun potensi akan dikomunikasikan dan bila kompak akan menjadi cermin bagi masyarakat,” imbuhnya.

Asisten Sekda Kobar Kamaludin mengatakan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Kobar memberikan manfaat terbaik untuk pembangunan di Kobar. Pemerintah daerah sangat mendukung sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri.

Kabupaten Kobar cukup berbangga karena menjadi satu-satunya kabupaten yang lengkap pertahanan keamanannya karena tiga Matra TNI, yaitu TNI AD, AU dan AL ditambah institusi Polri ada di Bumi Marunting Batu Aji.



Pos terkait