Polsek Parenggean Bekuk Komplotan Pembobol Rumah Kosong

komplotan maling
KOMPLOTAN MALING: 4 dari 5 anggota spesialis pembobol rumah kosong diringkus polisi di Kecamatan Parenggean, belum lama tadi. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT.

SAMPIT, radarsampit.com – Komplotan spesialis pencurian dengan sasaran rumah yang ditinggal penghuni (kosong,Red) diringkus Unit Reskrim Polsek Parenggean.

Kapolsek Parenggean AKP Rahmat Tuah mengatakan, kelima pelaku yang diamankan berinisial HA (29), PS (29), MW (25), MR (30), dan GH (19). Para pelaku ditangkap dan beraksi di dua lokasi berbeda di wilayah hukum Polsek Parenggean.

Bacaan Lainnya

”Lokasi pertama, para pelaku membobol rumah kosong yang ditinggal penghuni di Jalan Sabrani, pada Kamis 9 Juni 2024 lalu,” kata Rahmat.

Akibat pencurian itu, mesin genset, sepeda motor dan barang berharga lainnya di dalam rumah korban hilang diembat para pelaku.

”Di TKP kedua, para komplotan ini kembali melancarkan aksinya yakni membobol sebuah toko kosmetik di Jalan Sabrani yang tak jauh dari lokasi pertama pada Rabu (3/7/24),” bebernya.

Baca Juga :  Pedagang Rokok Ilegal Tak Jera, Puaskan Konsumen meski Rugikan Negara

Tak terima dengan perbuatan pelaku, para korban melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Bermodalkan laporan para korban, satu persatu pelaku pencurian berhasil diringkus.

”Kelima pelaku kami jerat Pasal 363 Ayat 2 Jo Pasal 64 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman maksimal 7 tahun hukuman penjara,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait