Pria Diduga Begal Motor di Sampit Dihajar Warga hingga Babak Belur

ilustrasi begal
ilustrasi begal

SAMPIT, Radarsampit.com – Seorang pria yang diduga pelaku pencurian motor menjadi sasaran amukan massa setelah nekat melakukan aksi kejahatan di jalanan Kota Sampit.

Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut terpaksa menanggung akibat dari perbuatannya ketika tertangkap warga saat mencuri sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Suasana mencekam saat warga akan meringkus pelaku di lokasi kejadian yakni Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, pada Rabu (16/10/2024) lalu.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya, kedapatan membawa senjata tajam saat melancarkan aksinya.

Menurut saksi mata, Ilham Nugraha, insiden ini bermula ketika pelaku membegal seorang pengendara motor di lokasi tersebut. “Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha menghentikannya, namun pelaku sempat melawan,” ujar Nugraha.

Saat awal penangkapan warga berulang kali gagal, karena pelaku tampak kuat menahan pukulan yang dilayangkan warga. “Saat itu, meskipun sudah dipukuli, pelaku tidak tumbang dan berhasil melarikan diri dengan motor curian,” tambahnya.

Baca Juga :  Bandar Narkoba Fredy Pratama Diduga Ubah Identitas dan Operasi Plastik

Namun, pelarian pelaku tidak berlangsung lama. Warga yang tak tinggal diam segera mengejarnya hingga akhirnya berhasil menangkapnya di Jalan S Parman. Pelaku sepmat dikepung oleh puluhan orang. Setelah tertangkap, pelaku dalam kondisi babak belur diserahkan ke pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polres Kotim, AKP Iyudi Hartanto, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Benar, pelaku masih diperiksa, dan kami akan memberikan informasi lebih lanjut jika ada perkembangan,” jelasnya.

Peristiwa ini menjadi peringatan keras bagi para pelaku kejahatan jalanan agar berpikir dua kali sebelum beraksi di tengah masyarakat yang semakin waspada dan cepat tanggap.(sir/fm)

 



Pos terkait