PSHT Cabang Kotim Sahkan 759 Warga Baru Tingkat I

psht kotim
RESMI: Ketua PSHT Cabang Kotim Susanto dan jajarannya, Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, beserta unsur Forkompimda Kotim dalam kegiatan pengesahan warga baru tingkat 1 tahun 2024, Sabtu malam (27/7/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, menggelar pengesahan warga baru tingkat 1 tahun 2024 di Gedung Banana Ballsroom Werra Sampit, Sabtu (27/7/2024).

Pengesahan warga baru tingkat 1 PSHT itu, dipimpin langsung Susanto selalu Ketua Cabang Persaudaraan PSHT Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga Wakil Ketua 1 Pimpinan PSHT Pusat Sigit Hari Basuki Tono Suhartono, Sekretaris Umum Pimpinan PSHT Pusat beserta Dewan Pengesah.

Hadir juga Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, unsur Forkopimda Kotim, beserta jajaran pengurus dan anggota PSHT Cabang Kotim, dan segenap tamu undangan dari dalam dan luar organisasi.

Tahun ini PSHT Cabang Kotim mengesahkan sebanyak 759 warga baru,  yang mana sebelumnya  mereka telah menempuh tahapan-tahapan yang harus diikuti.

Ketua PSHT Cabang Kotim Susanto dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta calon warga baru, agar setelah disahkan nanti selalu menjaga marwah ajaran SH Terate dimanapun berada.

Baca Juga :  Tingkatkan Kreativitas Siswa, SMKN 2 Sampit Gelar Lomba Mading

psht 2

“Kembangkan nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan semenjak mengikuti proses latihan, dan jangan cukup berhenti disini tapi teruslah belajar mengasah diri agar menjadi insan SH Terate yang bisa Memayu Hayuning Bawono, Ambrasta, Dur Hangkara mengabdi pada Nusa dan Bangsa,” ungkap Susanto.

Susanto juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir dan semua yang terlibat guna suksesnya kegiatan ini.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor  dalam sambutannya menyampaikan dan memberikan  apresiasi sebesar besarnya kepada PSHT Cabang Kotim yang  telah berperan aktif dalam bidang pembinaan masyarakat melalui pencak silat.

Menurutnya, melalui pencak silat PSHT  yang mana didalamnya tidak hanya diajarkan beladiri fisik semata tapi juga diajarkan untuk lebih mengenal diri, dan nilai-nilai luhur yang merupakan salah satu jati diri bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan ini Halikinnor  juga akan memberikan dana hibah Rp600 juta untuk membangun untuk pengesahan yang bertempat di belakang Padepokan PSHT Terate Cabang Kotim.



Pos terkait