Setelah Tes Jago, PSHT Lamandau Sahkan Ratusan Warga Baru Tingkat I

Ketua Cabang: Jaga Persaudaraan dengan Perguruan Silat Lainnya

PSHT Lamandau
PENGESAHAN: Anggota PSHT Cabang Lamandau saat mengikuti Pengesahan warga baru tingkat I yang digelar di aula mess desa, Kecamatan Bulik, Sabtu (27/7/2024) malam. (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Suasana khidmat mewarnai acara pengesahan warga baru tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamandau tahun 1446 Hijriah/2024 Masehi, di aula Mess Desa, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Sabtu (27/7/2024) malam.

Ketua PSHT Cabang Lamandau, Edi Hermanto menyatakan, jumlah warga yang mengikuti pengesahan ini sebanyak 140 orang. Kemudian ditambah dengan titipan dari cabang Seruyan sebanyak 6 orang, sehingga total menjadi  146 orang.

Bacaan Lainnya

Diceritakannya, PSHT Cabang Lamandau sejak berdiri pada tahun 2019, setiap tahunnya mengadakan pengesahan secara mandiri dan jumlah warga yang mengikuti pengesahan selalu banyak.

Menurutnya, ini karena  organisasi PSHT menjunjung tinggi falsafah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

“Saya berharap, kepada adik-adik warga baru untuk tetap menjaga nama baik PSHT Cabang Lamandau ini. Menjaga persatuan dan persaudaraan, karena menjadi warga baru ini bukan lah hal yang mudah, tetapi bagaimana harus menjaga dan mempertahankan jati diri dan ilmu yang sudah diajarkan selama menjadi siswa, terkhusus di Bumi Bahaum Bakuba ini,” ujar Edi Hermanto.

Baca Juga :  Legislator Lamandau Soroti Besarnya Sisa Anggaran Tahun 2023

Dirinya juga menghimbau kepada warga baru PSHT untuk bersama-sama menjunjung tinggi persaudaraan dengan perguruan-perguruan silat yang lainnya.

“Agar terhindar dari konflik-konflik mari kita jaga bersama-sama  menjaga persatuan dan persaudaraan  dari perguruan manapun, karena mereka adalah sahabat kita. Mari kita bergabung dan saling mendukung satu sama lain, sehingga persatuan akan terus terjaga,” pungkas Edi Hermanto.(mex/gus)



Pos terkait