PT DLU Cabang Kumai Serahkan Bantuan Peralatan Keselamatan Pelayaran

dlu kumai
PENYERAHAN: Perwakilan PT DLU Cabang Kumai saat penyerahan secara simbolis bantuan peralatan keselamatan pelayaran kepada Dishub Kobar. (Dok.DLU)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Dharma Lautan Utama (DLU)Cabang Kumai menyerahkan bantuan pendukung keselamatan pelayaran kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bantuan itu berupa life jacket dan ring buoy yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Amir Hadi pada Rabu (14/8/2024).

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini merupakan bentuk kerjasama antara operator pelayaran dengan pemerintah daerah untuk penyediaan peralatan keselamatan. Bantuan dari PT DLU Cabang Kumai berupa 15 life jacket dan 3 buah ring buoy,” ujar Amir Hadi.

Menurutnya selain PT DLU, Dishub juga menerima bantuan life jacket dari Pt Pelni sebanyak 160 buah. Peralatan penunjang keselamatan pelayaran itu akan dikelola Dishub yang selanjutnya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Life jacket dan ring buoy yang dikelola oleh Dishub Kobar tersebut dapat dipinjam pakai oleh masyarakat yang memerlukan dengan syarat mengajukan surat permohonan dengan melampirkan fotokopi KTP penanggung jawab.

Baca Juga :  Sekolah di Kobar Masih Banyak Kekurangan Ruang Kelas 

“Telah diterima jug bantuan life jacket dari PT Pelni sebanyak 160 buah, dengan demikian total ada 175 life jacket dan 3 ring buoy. Ini kami inventariskan dan kami kelola dengan mekanisme pinjam-pakai untuk keperluan masyarakat maupun pihak-pihak lain yang ingin meminjam,” terang Amir.

Sementara itu Kepala DLU Cabang Kumai, Agus Supriyanto mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk sinergi perusahaan dengan pemerintah guna penyediaan peralatan penunjang keselamatan untuk pelayaran maupun kegiatan di perairan.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pihaknya berharap sinergi dengan pemerintah daerah tetap terjaga dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik,” harapnya. (sla)

 

 

 



Pos terkait