PT. Kemilau Makmur Abadi Gelar Donor Darah

Society PT KMA
DONOR DARAH: Ratusan masyarakat antusias mengikuti kegiatan donor darah di kantor PT. Kemilau Makmur Abadi, Jalan Gatot Subroto, Sampit, Kamis (15/8) sore. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. PT Kemilau Makmur Abadi (KMA) melaksanakan beberapa rangkaian acara menuju semarak 17 Agustus 2024.

Salah satu kegiatannya yakni donor darah. Dalam kegiatan kemanusian itu, PT. KMA bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dipusatkan di Kantor PT KMA, Jalan Gatot Subroto, Sampit, Kamis (15/8/2024) sore.

Bacaan Lainnya

”PT KMA telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI. Salah satunya adalah donor darah,” kata pimpinan PT. KMA Jonathan Ing Ismail.

Menurut pria yang biasa disapa Jo ini menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah tersebut terbuka untuk umum. Hal itu terlihat saat ratusan masyarakat dari berbagai daerah antusias mengantri mengikuti kegiatan sosial itu.

Donor Darah PT Kemilau Makmur Abadi
Donor Darah PT Kemilau Makmur Abadi

”Bagi para masyarakat yang mengikuti kegiatan ini (mendonor-red) akan diberikan satu paket sembako lengkap secara gratis dari PT KMA,” ungkap Jonathan.

Baca Juga :  Waspada!!! Karhutla di Kotawaringin Timur Kian Merajalela

Diketahui, masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatannya karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Hal itu dikarenakan setelah dilakukan donor darah, sumsum tulang  belakang akan segera memproduksi sel darah merah yang baru untuk menggantikan darah yang telah berkurang.

Jonathan menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan. Sebab, menurutnya, bahwa regenerasi pendonor perlu dilakukan karena akan membuat tubuh pendonor akan lebih sehat.

”Dengan menyambut HUT ke-79 RI ini, mudah-mudahan dapat menyadarkan  masyarakat agar terus mendonorkan darahnya. Dengan kegiatan ini tentunya untuk membantu masyarakat juga yang membutuhkan darah,” harapnya. (soc/sir/fm)

 



Pos terkait