PT SSMS Tbk Raih CSR Award Gold di ajang BISRA 2024

PT SSMS
Abdur Rohman Manager CSR SSMS Tbk saat menerima penghargaan CSR Award Gold di ajang BISRA 2024.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS Tbk) kembali menorehkan prestasi dan semakin menunjukkan eksistensinya, dalam ajang penganugerahan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) tahun 2024.

Kegiatan yang digelar oleh Bisnis Indonesia ini, PT SSMS Tbk menjadi salah satu peserta yang meraih penghargaan Gold Category dengan mengusung program pemberdayaan ekonomi kreatif masyarakat (Comdev) Berbasis Kearifan Lokal. Program yang diinisiasi oleh tim CSR PT SSMS Tbk ini mengedepankan pada konsep Creating Shared Value (CSV).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digelar di Hotel Raffles Jakarta, pada Kamis 27 Juni 2024, dengan tema “Paving the way to sustainable Business ; Innovation in CSR”

Rangkaian kegiatan berlangsung selama 5 bulan sejak Bulan januari – Mei 2024, mulai tahapan prakualifikasi, kualifikasi, penjurian pertama, dan penjurian kedua untuk menentukan kelayakan penghargaan pada perusahaan dalam mengelola tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR).

Baca Juga :  Jembatan Sungai Taki Dibangun, Jalan Utama Nanga Bulik Ditutup

Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran kepada perusahaan tentang bagaimana mengelola CSR yang efektif, berdampak luas dan berkelanjutan serta mendukung percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

“Penghargaan ini diikuti sebanyak 78 perusahaan terkemuka baik perusahaan BUMN maupun perusahaan SWASTA, hingga dengan tahap final hanya 43 perusahaan termasuk PT SSMS Tbk,” ungkap Abdur Rohman Manager CSR SSMS Tbk.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam pengelolaan bisnis berkelanjutan di bidang community development (pemberdayaan Masyarakat) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat sekitar, melalui pendekatan yang menghargai kearifan lokal.

“Program CSR dijalankan dengan prinsip Creating Shared Value (CSV) di berbagai bidang terutama di pemberdayaan ekonomi mayarakat (Comdev) serta Pembinaan dan pendampingan UMKM yang ada di masyarakat sekitar dengan tujuan untuk bersama sama maju dan berkembang selaras dengan perkembangan perusahaan,” jelasnya.



Pos terkait