Puluhan Bocah Bantaran Sungai Arut Sunat Bareng

Sunatan massal
Sebanyak 45 anak dari bantaran sungai Arut Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arsel, mengikuti sunatan massal.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Khitanan massal yang digagas Pemerintah Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, berlangsung meriah. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa.

Puluhan bocah yang tinggal di bantaran Sungai Arut dan warga sekitar Kelurahan Raja Seberang sunat massal.

Bacaan Lainnya

Lurah Raja Seberang Yaumil Bahsin mengatakan, bakti sosial dengan kegiatan sunatan massal diikuti 45 anak dari bantaran Sungai Arut dan kelurahan sekitar.

“Khitanan massal ini merupakan langkah penting untuk mendidik anak-anak berperilaku hidup bersih dan sehat sejak dini, kegiatan mendapat antusias dari masyarakat yang mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan yang didukung oleh Dinkes Kobar itu,” ujarnya, Senin (19/8/2024).

Untuk mengkhitan 45 orang anak tersebut, mereka melibatkan sebanyak 10 dokter yang bertugas di rumah sakit maupun di pusat layanan kesehatan (puskesmas).

Baca Juga :  Polisi Buru Penadah CPO Hasil Kejahatan Sopir Truk Tangki di Kotim

Setelah disunat, puluhan anak mendapatkan bingkisan tas, peci, sarung dan sertifikat. Panitia juga memberikan apresiasi berupa uang saku kepada masing-masing anak yang mengikuti khitanan massal.

Ia berharap, anak-anak yang mengikuti khitanan massal setelah ini dapat menjadi anak yang saleh. Selain itu juga khitanan jangan dianggap sebagai kewajiban menurut agama tetapi juga telah diakui secara global sebagai kebutuhan kesehatan bagi semua orang.

“Kepada mereka pesan saya agar rajin belajar, sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan agama,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait