Puluhan ‘Burung’ Anak-anak Kapuas Dipotong Massal

sunatan massal
KHITANAN MASSAL : Salah seorang anak peserta khitanan massal bersama panitia pelaksana. (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Puluhan ‘burung’ anak-anak di Kuala Kapuas dipotong pada kegiatan sunatan massal yang digelar Lembaga Islamic Center Al-Mukarram, Kuala Kapuas, Kamis (8/7/2024).

Ketua panitia pelaksana bhakti sosial khitanan massal, Nurani Sarji mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI dan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan khitanan massal sebanyak 50 anak dan alhamdulillah berjalan dengan lancar dan baik. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun ke depan,” kata Nurani Sarji.

Dijelaskannya, kegiatan ini bekerja sama dengan tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kapuas sebagai tenaga medis.

“Terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras selama beberapa hari terakhir hingga hari pelaksanaan.

Baca Juga :  Rutan Kapuas Perketat Pemeriksaan Pengunjung

Kerja keras dan dedikasi para panitia sangat membantu kelancaran acara ini,” ucapnya.

Sementara, masyarakat Kuala Kapuas berharap kegiatan bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Khitanan massal dinilai cukup membantu masyarakat kurang mampu.

“Kalau bisa digelar tiap tahun, selain membantu biaya juga meningkatkan silaturahim dan kepekaaan sosial,” ucap Rian, warga Kuala Kapuas. (rm-107/fm)

 



Pos terkait