Puluhan Sepeda Siap Diperebutkan dalam Gowes Kemerdekaan Spektakuler 2024

Sosialisasikan Pilkada Damai 2024, Ajak Masyarakat Sukseskan Pesta Demokrasi

Gowes
BERTABUR HADIAH: Jajaran panitia Gowes Kemerdekaan Spektakuler 2024 siap melaksanakan event yang menyediakan hadiah berupa puluhan sepeda, Sabtu (10/8/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Event Gowes Kemerdekaan Spektakuler 2024 yang digelar Radar Sampit, disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat luas. Selain mengampanyekan lagi transportasi ramah lingkungan, kegiatan itu juga untuk mengobarkan semangat kemerdekaan menyambut HUT ke-79 RI serta seruan Pilkada Damai 2024.

”Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendaftarkan diri menjadi peserta mengikuti kegiatan ini. Jumlah peserta melebihi ekspektasi kami, yang ternyata event Gowes mendapat sambutan luar biasa,” kata Siti Fauziah, Direktur Radar Sampit, Sabtu (10/8/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Fauziah, Gowes Kemerdekaan Spektakuler 2024 bukan hanya event untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI. Akan tetapi, Radar Sampit ingin mengampanyekan lagi olahraga bersepeda di tengah masyarakat. Selain menyehatkan, transportasi itu juga ramah lingkungan.

Selain ramah lingkungan, Fauziah melanjutkan, kegiatan itu juga sekaligus mengimbau agar pada pelajar menggunakan sepeda sebagai alat transportasi utama, baik saat ke sekolah maupun aktivitas sehari-hari. Hal itu penting, karena penggunaan sepeda motor di kalangan pelajar, sejatinya melanggar aturan dari segi umur.

Baca Juga :  Perubahan APBD Kotim Hanya Ada Angka, Tapi Uangnya Nihil

Di sisi lain, lanjut Fauziah, juga meminimalisasi kecelakaan yang kerap terjadi melibatkan pelajar. ”Beberapa berita kecelakaan yang pernah kami terbitkan, sebagian korbannya merupakan anak di bawah umur yang sebenarnya belum diperbolehkan berkendara,” katanya.

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan Spektakuler 2024 Tono Triyanto mengatakan, hadiah berupa 79 unit sepeda yang disiapkan panitia telah mencapai target. Puluhan sepeda yang disiapkan, disesuaikan dengan usia kemerdekaan RI tahun ini.

”Kegiatan ini juga untuk membangkitkan lagi semangat kemerdekaan kita dalam mengisi pembangunan yang pastinya akan banyak tantangan. Selain itu, juga menumbuhkan lagi semangat cinta Tanah Air,” kata Tono.

Lebih lanjut Tono mengatakan, kegiatan tersebut juga menyerukan pada masyarakat terkait ajakan Pilkada Damai 2024 yang bekerja sama dengan KPU Kotim. Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan sukses, aman, dan lancar.



Pos terkait