Putar Balik Mendadak, Bocil Pengendara Sepeda Listrik Tertabrak Motor

kecelakaan kapuas
TABRAKAN: Lakalantas yang melibatkan pengendara sepeda listrik dan sepeda motor di Jalan Ahmad Yani,  Kuala Kapuas, baru-baru tadi.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Maraknya penggunaan sepeda listrik oleh anak – anak di bawah umur sudah semestinya dikaji dan diawasi lebih ketat lagi.

Pasalnya penggunaan sepeda listrik di jalan raya oleh anak di bawah umur,  kerap tanpa dibarengi dengan pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kematangan pikiran dan mental yang belum siap juga mesti jadi pertimbangan bagi orangtua yang mengizinkan anak-anaknya melintasi jalan raya dengan sepeda listrik.

Seperti kejadian kecelakaan lalu lintas baru-baru tadi di Jalan Ahmad Yani, depan Gereja Eka Sinta, Kuala Kapuas Senin malam (31/9).

Dari informasi warga, peristiwa itu bermula dari seorang anak laki-laki di bawah umur yang diketahui berinisial KR dan mengendarai sepeda listrik, tiba -tiba putar balik tanpa memperhitungkan arus lalu lintas di sekitarnya,  maupun memberi tanda isyarat.

Baca Juga :  Lama Menjomblo, Bujang Lapuk Kapuas Ini Gerayangi Bocah

“Sepeda listrik tersebut tiba-tiba langsung putar arah dan mengarah ke tengah jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, kecepatan pengendara motor tidak mampu dikendalikan, hingga terjadi tabrakan,” ungkap Kholis, salah satu warga sekitar lokasi.

Akibat tabrakan itu, masing -masing  pengendara terkapar di aspal jalan, baik si pria pengendara motor yang belum diketahui identitasnya maupun si pengendara sepeda listrik.

Keduanya dalam kondisi terluka parah dan langsung dibawa ambulans relawan menuju rumah sakit terdekat. Selain itu,kondisi kendaraan keduanya sama-sama mengalami kerusakan.

“Informasi terakhir,  si anak tersebut dirujuk ke Banjarmasin, karena kondisinya cukup kritis dan tak sadarkan diri. Beruntung tadi pagi (red: kemarin),kabarnya sudah sadar ” kata salah satu kerabat korban, Selasa (1/10).

Dari pantauan Radar Sampit di Kota Kuala Kapuas, penggunaan sepeda listrik oleh anak-anak di jalan raya terbilang cukup marak . Bahkan ironisnya lagi,rata-rata tanpa menggunakan helm.

“Kejadian yang sudah sering terjadi akibat sepeda listrik ini,menandakan perlunya sosialisasi aturan tentang sepeda listrik serta penggunaannya yang marak oleh anak di bawah umur.



Pos terkait