PWI Kalteng Raih 12 Medali di Porwanas 2024

porwanas
PRESTASI : Kontingen PWI Kalteng memperoleh medali di Porwanas Kalsel 2024. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) di Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024, resmi berakhir.

Kontingen Kalteng dalam event tiga tahunan itu meriah 12 medali, satu emas, lima perak dan enam perunggu.

Bacaan Lainnya

Kalimantan Selatan selaku tuan rumah berhasil meraih juara umum dengan raihan 33 medali, 17 emas, enam perak dan 12 perunggu. Disusul, Jabar 10 emas, enam perak dan 10 perunggu dan Nusa Tenggara Barat empat emas, dua perak dan 9 perunggu.

Medali terakhir didapat kontingen Kalteng dari cabang kategori jurnalistik, perak diraih Norjani dan perunggu diraih Septina.

Dengan Raihan itu, berbagai evaluasi akan dilakukan PWI Kalteng, sehingga di tahun 2027 mendatang bisa kembali meriah posisi tiga dan lebih baik dari berbagai hal, mulai dari persiapan hingga atlet.

Ketua PWI Kalteng M Zainal mengatakan, meski tidak meraih target juara umum, namun seluruh kontingen Kalteng patut diapresiasi lantaran sudah berjuang hingga berhasil meraih 12 medali, baik emas, perak, dan perunggu.

Baca Juga :  Waspadai Banjir Kiriman

Namun tetap nantinya berbagai evaluasi akan dilakukan dalam keikutsertaan di Porwanas tahun 2027 mendatang.

”Kita apresiasi perjuangan para atlet, berhasil meraih medali di Porwanas 2024 ini. Baik dari Balogo, Esport, tenis lapangan hingga biliar dan terakhir cabang karya jurnalistik dan reportase radio,” ucapnya, Senin (26/08/2024).

Zainal menambahkan, hasil tersebut merupakan capaian terbaik, meskipun tidak sesuai rencana lantaran berbagai faktor.Meski begitu perjuangan keras tim patut diacungi jempol atas raihan medali.

”Kita belum beruntung, kedepan kita akan tingkatkan capaian. Hal itu sudah perjuangan kotingan dan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Kalteng Febri Ibin menambahkan, persaingan ketat dalam porwanas 2024 memang terjadi, sejumlah cabor yang ditargetkan meriah emas belum berhasil.

Meski begitu tetap mengapresiasi perjuangan para atlet, hingga Kalteng bisa meriah satu meas, lima perak dan enam perunggu.

”Ini raihan luar biasa dan persaingan memang ketat, terlebih dari Kalsel selaku tuan rumah,” ucapnya.



Pos terkait