PWI Kotim Gelar Pelatihan dan Lomba Jurnalistik

Untuk Tingkatkan SDM, Diikuti Puluhan Wartawan Muda dan ASN

pelatihan pwi kotim
PELATIHAN : Pj Sekda Kotim Sanggul Lumban Gaol membuka sekaligus berfoto bersama dalam kegiatan pelatihan dan lomba jurnalistik yang diselenggarakan PWI Kotim di Aula Lantai II Setda Kotim, Senin (23/9).

SAMPIT, radarsampit.com – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng menggelar pelatihan dan lomba jurnalistik, Senin (23/9/2024).

Kegiatan ini diikuti 80 peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Kotim dan wartawan muda serta calon anggota PWI Kotim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Sanggul Lumban Gaol mewakili Bupati Kotim Halikinnor di Aula Anggrek Tewu Lantai II, Sekretariat Daerah (Setda) Kotim.

“Selamat untuk peserta yang hari ini mengikuti pelatihan dan lomba jurnalistik. Pelatihan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan sumber daya manusia di kalangan ASN khususnya dalam penulisan berita,” kata Sanggul Lumban Gaol, Senin (23/9).

Sanggul mengatakan pelatihan dan lomba jurnalistik yang diselenggarakan PWI Kotim dalam rangka HUT PWI Kotim Ke-32 tahun ini, menjadi bukti komitmen PWI Kotim sebagai mitra Pemkab Kotim yang ikut berkontribusi dalam pengembangan SDM.

Baca Juga :  Jual Sabu di Pondok, Pembelinya Sopir Truk

“Kegiatan ini penting bukan hanya untuk para jurnalis tapi juga kalangan ASN. Karena, di tengah perkembangan digital saat ini, ASN di SOPD Pemkab Kotim dituntut untuk mengelola website dan menyampaikan informasi terkait program dan kegiatannya dengan penulisan yang benar dan mudah dipahami publik,” katanya.

Kegiatan pelatihan dan lomba jurnalistik tidak hanya dapat meningkatkan pengembangan SDM dari segi penulisan berita tetapi juga bagian dari upaya Pemkab Kotim dalam memberikan keterbukaan informasi yang penting dan perlu diketahui publik.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berterima kasih kepada PWI Kotim yang sudah mengadakan pelatihan jurnalistik ini. Harapannya kegiatan seperti ini bisa di agendakan rutin setiap tahun mengingat pentingnya informasi yang diberikan SOPD kepada publik,” ujarnya.

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengatakan kegiatan pelatihan dan lomba jurnalistik diikuti 80 peserta di kalangan ASN dan anggota muda serta calon anggota muda PWI Kotim.

“Tadinya kami menargetkan 50 peserta. Ternyata, ada 80 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah, dari ASN di SOPD Pemkab Kotim ada 46 peserta dan 34 peserta dari wartawan muda dan calon anggota PWI Kotim,” kata Siti Fauziah, Senin (23/9).



Pos terkait